5 SUNNAH YANG DILAKUKAN PADA SAAT IBADAH UMROH

5 SUNNAH YANG DILAKUKAN PADA SAAT IBADAH UMROH

Melakukan perjalanan ibadah umroh adalah hal yang paling di inginkan oleh setiap umat muslim, maka dari itu karena biaya yang tidak murah untuk melakukan perjalanan ibadah umroh plus turki para umat muslim saling berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, selain menjalani kewajiban mereka juga saling berlomba-lomba melakukan amalan sunah yang dianjurkan di dalam islam, berikut akan kami bahas tentang sunah yang bisa dijalankan pada saat ibadah umroh.

  1. Saat berada di mekkah, ketika adzan sebaiknya melaksanakan shalat di masjid, jangan di kamar atau loby hotel, karena ini sangat menguntungkan bagi anda yang bisa shalat berjamaah di masjid nabawi, selain menguntungkan juga mendapat pahala yang berlimpah.
  2. Saat anda sudah memasuki masjid sebaiknya melakukan shalat dua rakaat sebagai tahiyyat masjid, sunah ini biasa dilakukan ketika anda memasuki masjid dan sebelum anda duduk.
  3. Anda juga bisa melakukan shalat tasbih, yaitu sholat sebanyak empat rakaat. Setiap rakaat sehabis membaca al-fatihah dan surat-surat lainnya. lakukan setiap ruku mengangkat kepala dari ruku, dan duduk diantara dua sujud, masing-masing membaca tasbih diatas sepuluh kali.
  4. Shalat jenazah juga sering dilakukan di mekkah dan madinah, anda bisa mengikuti shalat tersebut dan berniat untuk shalat jenazah, walaupun shalat tersebut bersifat kifayah, tapi dianjurkan untuk para jamaah.
  5. Lalu anda dapat melakukan shalat sunnah yang utama yaitu sunnah sebelum subuh dan witir sebelum isya.

Itulah beberapa sunah yang dapat kita lakukan pada saat umroh, untuk bisa melengkapi amalan-amalan kita, lebih afdol jika mengerjakan shalat sunnah secara sendiri dan tidak berjamaah.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*