6 Tips Sederhana untuk Membantu Anda Berhenti Merokok

6 Tips Sederhana untuk Membantu Anda Berhenti Merokok

Berhenti merokok adalah pertarungan mental, fisik, dan emosional. Ini pertarungan yang sulit, tetapi berhasil menendang kebiasaan itu akan memberi Anda berdua rasa pencapaian yang besar dan kesempatan untuk membuat dampak positif pada kesehatan Anda. Teman-teman dan keluarga saya telah menggunakan kiat-kiat ini untuk digunakan dalam perjuangan mereka sendiri untuk berhenti merokok, dan saya harap mereka akan membantu Anda.

  1. Buat daftar.

Buat daftar alasan mengapa Anda ingin berhenti merokok. Pernahkah Anda didiagnosis dengan kondisi kardiovaskular seperti hipertensi dan Anda perlu mendapatkan kendali atas kondisi Anda? Apakah Anda ingin menghemat uang? Bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan spesifik ini akan membantu Anda membuat daftar Anda.

  1. Gunakan daftar Anda.

Jadikan daftar Anda berfungsi sebagai motivasi untuk Anda! Entah ditulis tangan atau diketik, buat beberapa salinan dari daftar Anda. Poskan satu di area tempat Anda terbiasa merokok, seperti teras. Tempatkan satu lagi di dompet atau saku Anda ketika dorongan menghantam Anda saat Anda sedang bepergian. Yang paling penting, posting daftar Anda di area yang sangat terlihat sehingga Anda terpaksa melihatnya, seperti di kulkas atau meja kerja Anda.

  1. Rencanakan tanggal berhenti Anda.

6 Tips Sederhana untuk Membantu Anda Berhenti Merokok

Tanggal berhenti minum yang tidak direncanakan dapat membuat berhenti merokok menjadi sulit hampir mustahil. Apakah Anda pergi untuk malam di kota dengan teman-teman Anda akhir pekan ini? Atau apakah ada pertemuan keluarga yang mendekat dan Anda akan dikelilingi oleh orang lain yang merokok? Sudah umum diketahui bahwa minum dan bergaul dengan orang lain yang merokok akan membuat berhenti lebih sulit. Mengapa mengatur diri sendiri untuk kegagalan ketika mungkin ada waktu yang lebih tepat bagi Anda untuk berhenti. Tentu saja, Anda harus menghadapi tantangan semacam ini seiring berjalannya waktu, tetapi cobalah untuk menghindari kegiatan ini dalam beberapa minggu pertama.

  1. Dapatkan asbak (s) dari pandangan Anda.

Kosongkan dan buang asbak Anda. Putus asa dapat membuat orang melakukan hal-hal lucu. Jika Anda baru saja mulai berhenti, dan Anda melihat asbak yang penuh dengan puntung rokok yang memiliki sisa tembakau di dalamnya, Anda mungkin menemukan diri Anda ingin menghidupkan kembali beberapa puntung ini. Bantulah diri Anda sendiri dengan membuang benda-benda seperti ini sebelumnya yang mengingatkan Anda tentang merokok. Jika Anda ingin memegang asbak untuk tamu yang merokok, bersihkan dan sembunyikan dari pandangan.

  1. Ubah pola pikir Anda.

Katakanlah Anda telah membuat komitmen untuk berhenti, dan Anda menemukan diri Anda menyerah pada dorongan dan menyalakan sebatang rokok. Jangan marah pada dirimu sendiri! Ini adalah kecanduan, dan karena semua kecanduan itu tidak mudah untuk diatasi. Tetapi Anda dapat melakukannya dengan mengubah cara Anda berpikir. Daripada menyiapkan diri untuk skenario di mana Anda dapat mengalahkan diri sendiri, coba pikirkan ini: Yah, saya pergi (X) jumlah (jam, hari, minggu, dll) tanpa merokok, mari kita lihat berapa lama lagi saya bisa pergi ini waktu. Proses berpikir ini berfungsi sebagai motivasi dengan menantang Anda untuk pergi tanpa merokok dalam kelipatan yang lebih panjang sementara tidak menyakiti harga diri Anda.

  1. Latihan.

Tidak hanya berolahraga dengan sendirinya kegiatan yang sehat untuk terlibat, tetapi telah terbukti mengurangi keinginan untuk merokok. Lebih banyak memnggunakan tanda dilarang merokok dan membayangkan tentang denda yang akan Anda bayarkan saat anda melanggarnya. Jika Anda sudah tidak berbentuk dan telah merokok selama bertahun-tahun, ini mungkin sulit pada awalnya. Mulai perlahan, dan kembangkan latihan rutin Anda. Lakukan pemasangan tanda dilarang merokok ini di tempat-tempat anda sering meroko dan perhatikan terus.

Sock itu uang tunai.

Tempatkan uang yang biasanya Anda habiskan untuk rokok ke dalam rekening tabungannya sendiri. Khususnya bagi mereka yang merokok setidaknya setengah bungkus per hari, melihat pertumbuhan dana Anda akan cepat menjadi menyenangkan dan bermanfaat. Selain menghitung waktu sejak rokok terakhir Anda, ini mungkin cara terbaik untuk mengukur keberhasilan Anda secara nyata. Tetangga saya melakukan hal ini ketika dia berhenti merokok pada bulan Januari, dan dia mengatakan bahwa ini adalah motivasi terbesarnya untuk menjauh dari rokok. Dalam 2 bulan, dia dan suaminya dapat menikmati akhir pekan yang menyenangkan di Orlando.

Anda tidak harus mengikuti semua kiat ini. Pilih kiat apa pun yang menurut Anda akan membantu Anda berhenti merokok.

Jika Anda tidak berhasil, coba lagi. Terus berjuang melawan yang baik! Semoga berhasil!

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*