MENCEGAH KELEMBABAN VINYL LANTAI

MENCEGAH KELEMBABAN VINYL LANTAI

Salah satu masalah paling umum yang terkait dengan vinyl lantaiĀ adalah kelembaban. Karena kayu adalah bahan alami, ia mengembang dan berkontraksi sebagai respons terhadap kadar kelembaban di udara. Hal ini dapat menyebabkan keretakan dan noda yang tidak sedap dipandang di kayu, dan bahkan tekuk dalam beberapa kasus. Sementara lantai kayu yang direkayasa tidak membawa risiko yang sama seperti kayu solid, ia tetap menggunakan kayu keras di atas dan karenanya harus berhati-hati dalam hal pemeliharaan.

Jika Anda sangat prihatin tentang masalah yang dapat menyebabkan tingkat kelembaban tinggi – misalnya, Anda menempatkan lantai baru di lingkungan yang kaya kelembaban, seperti kamar mandi di bawah ventilasi atau ruang bawah tanah – Anda mungkin mempertimbangkan untuk membaca kelembaban dari subfloor untuk ketenangan pikiran. Tip lain yang mudah adalah meninggalkan papan kayu di ruangan di mana mereka akan diletakkan sehingga mereka menyesuaikan diri dengan lingkungan, mengurangi risiko kerusakan.

Cegah noda dengan memperhatikan tumpahan. Meskipun lantai yang direkayasa mungkin diletakkan di dapur dan kamar mandi, penting untuk membersihkan semua tumpahan dengan cepat, terutama ketika mereka berkembang menjadi genangan air. Ini bahkan lebih penting untuk tumpahan bahan kimia, yang dapat menyebabkan noda dan kerusakan ireversibel jika tidak cepat dibersihkan sebelum dikeringkan.

Buat lantai Anda terlihat baru dengan menerapkan rutinitas pembersihan yang konsisten. Sapu lantai tiga kali atau lebih dalam seminggu untuk menghilangkan kotoran dan mencegah goresan. Selalu sapu lantai kayu Anda sebelum Anda mengepel untuk pembersihan akhir. Cobalah untuk mengepel lantai Anda setidaknya sekali seminggu.

Beberapa pada toko lantai vinyl menganjurkan penggunaan pel microfibre di lantai kayu yang direkayasa agar tetap ultra-lembut, tetapi menggunakan pel biasa juga baik, asalkan tetap lembap dan tidak basah kuyup. Tambahkan beberapa tetes pembersih lantai kayu yang direkayasa khusus ke air dan rendam kain pel Anda, pastikan untuk memeras air sebanyak mungkin sebelum Anda mulai. Untuk noda yang sangat sulit dihilangkan, cobalah mencampurkan cuka putih dan air panas dalam jumlah terbatas – meskipun selalu periksa dengan produsen Anda sebelumnya.

Anda juga dapat dengan hati-hati mengosongkan lantai kayu baru Anda tanpa menyebabkan kerusakan. Pastikan saja bahwa vakum Anda ringan, dengan hardwood-mode atau batang bulu kasar yang mudah diingat yang dapat menyebabkan goresan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*