Satu Rahasia untuk Memasang Lantai Kayu di Ruang Bawah Tanah

Satu Rahasia untuk Memasang Lantai Kayu di Ruang Bawah Tanah

Menyelesaikan ruang bawah tanah adalah salah satu proyek renovasi rumah paling populer di kalangan pemilik rumah. Tidak heran karena ruang bawah tanah menyimpan sejumlah besar ruang yang tidak terpakai yang dapat diubah menjadi berbagai macam opsi untuk menyesuaikan gaya hidup Anda. Dengan renovasi ruang bawah tanah, Anda dapat menambahkan ruang keluarga, kamar tidur tambahan, kamar mandi, ruang rekreasi, home gym, kantor rumah, ruang mainan, ruang kerajinan, atau apa saja yang Anda inginkan.

Bagian penting dari renovasi ruang bawah tanah Anda adalah memilih opsi lantai yang bagus – sesuatu yang akan terlihat bagus, nyaman, dan bekerja di atas dasar beton, di mana kelembaban kadang-kadang bisa menjadi masalah.

Jika Anda berpikir lantai kayu keras bukan pilihan, karena kelembaban berlebihan, kami punya kabar baik untuk Anda! Bagi pemilik rumah yang menyukai lantai kayu keras, kami memiliki solusi – lantai kayu yang direkayasa.

Apakah Lantai Kayu yang Direkayasa?

Lantai kayu yang direkayasa dirancang untuk digunakan di tempat-tempat di mana kelembaban tidak dapat dikontrol, seperti pada pelat beton. Berbeda dengan sepotong kayu solid, yang akan melengkung ketika terkena kelembaban, papan kayu direkayasa terdiri dari beberapa lapisan kayu yang dilem, ditekan, dipanaskan, dan kemudian ditutup dengan lapisan kayu tipis di atasnya. Proses ini membuat lantai kurang rentan terhadap warping. Lantai kayu yang direkayasa terlihat sama indahnya dengan lantai kayu keras dan biasanya sudah selesai dan siap digunakan tepat setelah pemasangan selesai.

Direkayasa Lantai Kayu Biaya Kurang Dari Lantai Kayu Solid

Manfaat lain adalah kayu yang direkayasa adalah harga lantai kayu lebih murah daripada kayu solid karena kayu yang lebih murah digunakan untuk lapisan yang lebih rendah. Beberapa lantai yang direkayasa dengan veneer tipis biasanya tidak dapat disempurnakan, namun, banyak lantai kayu yang direkayasa modern dibuat dengan lapisan kayu yang lebih tebal yang memungkinkan penyempurnaan. Jika Anda ingin menambahkan kehangatan lantai kayu ke ruang bawah tanah Anda, tanpa risiko kerusakan kelembaban, lantai kayu yang direkayasa adalah pilihan yang bagus.

Mengapa Menginstal Penghalang Lemah ke Lantai Kayu?

Lantai kayu yang direkayasa atau lantai parket harus dipasang di atas penghalang kelembaban dan pelapisan bawah. Tingkat kelembaban di bawah tanah terlalu tidak konsisten untuk risiko melewatkan perlindungan ekstra yang diberikan oleh penghalang kelembaban. Ada pilihan lem-down yang dirancang untuk melindungi lantai akhir dari tingkat kelembaban yang berfluktuasi di bawah lantai jadi. Pilihan yang lebih baik adalah menginstalnya secara profesional.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*