Strategi Konten Seo: Bagaimana Meningkatkan Kunjungan Sebesar 300% Dalam Satu Tahun

Strategi Konten Seo Bagaimana Meningkatkan Kunjungan Sebesar 300 Dalam Satu Tahun

Strategi konten adalah bagian penting dari SEO – lagipula, konten dan tautan termasuk di antara tiga faktor peringkat teratas yang dicari.

Namun, Anda tidak bisa hanya membuat konten demi konten dan berharap bisa mencapai hasil apa pun. Jutaan posting blog diterbitkan setiap hari, jadi Anda perlu membuat konten yang menonjol dan menghasilkan tautan yang bermanfaat. Di sinilah bagian strategi ikut bermain.

Perencanaan dan pelaksanaan konten strategis melibatkan:

  • memprioritaskan topik dan tema yang lebih rendah.
  • layering konten dan pengaitan internal yang optimal.
  • memahami keterkaitan dan mengidentifikasi peluang.
  • pemeliharaan rutin dan pemeliharaan konten yang ada.

Strategi konten SEO lengkap akan mencakup proses ini.

Dengan banyaknya konten yang dipublikasikan online setiap hari, Anda harus strategis untuk mengumpulkan perhatian yang dibutuhkan untuk sukses. Banyak merek percaya penerbitan posting blog setelah posting blog akan menghasilkan lebih banyak link, rangking lebih tinggi dan pengunjung situs yang meningkat.

Namun, SEO tidak begitu sederhana – Anda harus dapat linkworthy untuk mengamankan tautan, ada beragam faktor di luar konten dan tautan yang memengaruhi peringkat, dan Anda harus membangun corong pembeli strategis untuk membangun lalu lintas yang relevan secara lestari.

Hari ini, saya ingin berbagi strategi konten yang telah kami gunakan untuk menumbuhkan beberapa kunjungan situs klien sebanyak ~ 303 persen sepanjang tahun lalu.

Memprioritaskan topik dengan tingkat kesulitan lebih rendah

Langkah pertama dalam membangun strategi konten Anda adalah mengidentifikasi topik yang akan dibahas konten Anda.

Strategi yang efektif dimulai dengan penelitian – mulailah dengan menganalisis kata kunci dan tema yang relevan dengan bisnis Anda. Untuk posting ini, saya akan menggunakan SEMrush (walaupun ada banyak alat yang layak tersedia) untuk penelitian saya.

Selama analisis Anda, Anda harus mengevaluasi tiga kriteria utama:

  • Volume pencarian
  • Persaingan / kesulitan kata kunci
  • Nilai lalu lintas / biaya

Titik manis yang Anda cari dalam penelitian Anda adalah volume dan nilai penelusuran yang tinggi dengan tingkat kesulitan yang rendah. Namun, semua kata kunci penting Anda tidak akan termasuk dalam penampang ideal ini, jadi Anda juga harus memprioritaskan topik dengan tingkat kesulitan lebih rendah.
Sekali lagi, ada beberapa alat yang bisa dipilih untuk mengukur kesulitan kata kunci; pastikan Anda menggunakan alat yang sama saat membandingkan kesulitan topik potensial.

Tentu saja, Anda juga bisa secara manual menilai kesulitan dengan hanya menganalisis SERPs. Periksa halaman yang saat ini diurutkan di halaman satu – jika Anda melihat nama merek terkenal atau situs dengan otoritas tinggi, ini mungkin berarti persaingan yang lebih tinggi. Sebaliknya, hasil dengan kualitas rendah dan / atau rendah otoritas berarti kompetisi yang lebih rendah dan peluang potensial untuk mengisi kesenjangan konten.

Kecuali Anda sudah menjadi brand yang mapan dan berwibawa, Anda harus memprioritaskan topik dengan topik yang lebih rendah. Menargetkan ruang yang kurang kompetitif ini akan memandu strategi pemasaran konten Anda, membantu Anda memfokuskan usaha Anda di tempat yang paling berpengaruh.

Lapisi konten dan optimalkan tautan internal

Saat Anda menyusun strategi dan merencanakan konten, pertimbangkan peluang di mana pelapisan konten dan tautan internal dimungkinkan.

Pelapisan konten mengacu pada praktik konten corong “lapisan bawah” di atas konten saluran dasar dengan mencakup topik pelengkap yang relevan dan tautan internal antar halaman.

Menemukan dan melaksanakan peluang ini memberikan beragam manfaat, termasuk:

  • otoritas bersama Konten saluran tengah biasanya lebih dapat ditautkan daripada konten saluran utama, dan melalui tautan internal, ekuitas berharga dapat dilewatkan dari tautan yang mengarah ke konten corong tengah hingga laman konversi Anda.
  • meningkatkan otoritas merek dan pengakuan. Halaman peringkat untuk query mid-corong dapat membangun otoritas dan pengakuan yang memberi dividen kemudian di penelusuran saluran bawah.
  • link akuisisi untuk mengkonversi halaman. Promosi halaman mid-corong dapat menghasilkan tautan untuk halaman corong bawah jika terhubung secara strategis dan kontekstual dalam konten yang Anda promosikan.

Pelapisan konten dan tautan internal perlu menjadi bagian dari strategi konten apa pun. Dengan melapisi konten dan menghubungkan secara internal, Anda dapat menyusun situs Anda dengan cara yang mudah diikuti oleh pembaca dan mesin telusur.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*